Recent Posts

banner image

Recent Posts

3/recent/post-list

Harap part 2 (Aku percaya, Kau selalu mendengar do’aku)





“Karena itu Allah menimpakan atas kamu kesedihan atas kesedihan, supaya kamu jangan bersedih hati terhadap apa yang menimpa kamu. Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan (QS. Ali Imran :153)

Cobaan2 . kadangkala perjalanan memang tidak selalu mulus, dan cobaan datang silih berganti melanda kau yang tengah berjuang mencari ridhonya. Seakan segalanya sedang diuji untuk membuktikan seberapa besarkah kesetiaan kau terhadap_Nya dan seberapa besarnya taraf tawakalmu untuk terus istiqomah dalam keyakinanmu terhadap_Nya.

Kau tidak bisa mencegah terhadap apa yang menimpamu jika Allah telah menghendaki, jangan kau menyalahi takdir. Meski kadang jiwamu pernah merasa begitu ketakutan, fikiranmu begitu merasa kebingungan menentukan arah, dan kesulitan demi kesulitan begitu menghimpit kehidupan TAPI kau harus selalu percaya Allah akan beri petunjuk bagi orang-orang yang sabar.

Abu hurairah meriwayatkan bahwa nabi Muhamad (SAW)berkata : “permohonan akan dikabulkan jika kau sabar, dan jika kau tidak berkata, “Aku sudah memohon tapi permohonanku tidak didengar.(Al Bukhari, muslim, Abu Daud, dan At-Tarmidzi)

Ya kita memang harus bersabar dalam segala situasi dan keadaan. Tak mungkin jika kesabaranmu berujung sia-sia, tak mungking jika do’amu tak didengar, yakinlah bahwa Ia mendengar do’amu, menghapus air matamu, memelukmu. Dan memberimu harapan yang terang benderang

Dan coba kau resapi, dan raskan cinnta_Nya, kasih tak bertepi yang selalu Ia tiupkan di setiap desir nafas dan detak jantungmu...

Masihkah kau ragu. semoga janjiNya dapat menjadi obat dan harapan atas serangan keputus asaanmu.

“ Katakanlah: “Hai hamba-hamba_Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kau berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah yang Maha pengampun lagi Maha Penyayang (QS. Az-zumar)

“ Dan apabila hamba-hamba_Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) bahwa Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada_Ku. Maka hendaklah mereka memenuhi perintah_Ku agar mereka selalu berada dalam kebenaran (QS. Al-Baqarah:186)


Dan sadarilah Ialah pemilik segala urusan. Yang menciptakan gugusan bintang-bintang. Tahu kah kau bahwa segala yang ada dalam alam raya ini senantiasa bergerak di tempat peredarannya dan mereka memiliki jalannya sendiri-sendiri. Galaksi-galaksi , tata surya, planet, matahari, bulan, dan kesemuanya memiliki tatanan yang sempurna yang telah diatur oleh Allah yang MahaEsa. Dan tak ada rahasia dilangit maupu  di bumi kecuali Allah mengetahuinya, dan tidak sehelai daun pun jatuh melainkan Allah mengetahui pula. Setiap waktu Ia berada dalam kesibukan namun Ia kan selalu memiliki waktu untukmu, untuk mendengar do’amu, munajatmu, keluh kesahmu.


“ Dan janganlah kamu (merasa) lemah. Dan jangan (pula) bersedih hati, sebab kamu paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang beriman (Ali Imran) 

Harap part 2 (Aku percaya, Kau selalu mendengar do’aku) Harap part 2 (Aku percaya, Kau selalu mendengar do’aku) Reviewed by henipratiwi88 on 07:35:00 Rating: 5

No comments:

Music

2/Music/grid-big
Powered by Blogger.