Recent Posts

banner image

Recent Posts

3/recent/post-list

Langkah Mudah untuk Melejitkan Rezeki



Banyak orang tentunya menginginkan rezeki yang tiada pernah putusnya, berlipat, dan tentunya akan terus bertambah. Dan semua orang di dunia tentunya ingin menjadi orang kaya. Dan jika kita tahu jurus jitu melejitkan rezeki pasti anda tidak akan miskin. Karena kita yakin dan percaya bahwa kita memiliki Allah, Sang pemberi rezeki. Dan janji Allah niscaya benar adanya. Allah maha memiliki segalanya, dengan memberikan rezeki sebanyak apapun bagi hambanya niscaya tidaklah berkurang segala kepunyaan_Nya walau hanya sedikit saja. Dialah Allah yang menjamin rezeki bagi hambanya. Jadi mengapa harus khawatir akan rezeki yang sempit, karena Allah telah membeberkan cara agar dapat melejitkan rezeki. Dan mengapa kita harus ragu dan pesimis karena kita memiliki Allah yang maha Kaya, dan pemilik segalanya.
Berikut ini adalah cara untuk dapat melejitkan rezeki.

1.      Syukur



Syukur merupakan kunci kebahagiaan. Dan telah banyak nikmat yang ia berikan pada kita, dan jika kita bersyukur Ia akan melipatkan nikmat_Nya.


Begitu besarnya nikmat Allah yang masih diberi. dan percayalah, jika seluruh pohon menjadi pena dan lautan menjadi tintanya, niscaya' kau tak akan pernah sanggup menulis betapa banyaknya nikmat Tuhan.
Namun seering sekali kita sebagai mahluk yang „terkadang‟ jarang mensyukuri apa-apa yang sudah kita miliki selama ini, justru banyak mengeluh tentang kehidupan ini. Padahal sebenarnya jika kita menghitung nikmat yang kita terima untuk setiap detiknya maka banyak sekali karuniaNya yang bisa kita syukuri.
Betapa hari ini kita masih diberi nafas, air, sandang, pangan, kesehatan badan, keamanan negara, segalanya tersedia dalam hidup kita.
Namun terkadang kita tetap masih merasa kekurangan. Bahkan kita tidak menyadari betapa besar nikmat tuhan yang telah dianugrahkan dalam hidup kita. Jikalau Tuhan menambah nikmat itu, rezeki itu, kita tidak akan pernah merasakan semua nikmat yang telah diberi jika kita tidak bersyukur, semuanya akan terasa kurang.

Jadi kunci pertamanya adalah bersyukur. Karena dengan bersyukur kita dapat merasakan betapa banyak nikmat yang telah Allah berikan untuk kita. Dan alangkah meruginya jika kita hanya memenuhi hari demi hari dengan berbagai keluhan, tanpa bersyukur kita tak pernah merasakan yang namanya kebahagiaan dan kekayaan.

Bersyukur terhadap bagian yang telah Allah berikan untuk kita. Baik itu sedikit ataupun banyak yang terpenting adalah keberkahannya.


2.      Sedekah



Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Seorang laki-laki mendatangi Rasulullah shallallahu „alaihi wasallam & bertanya, “Wahai Rasulullah, sedekah apakah yang paling besar pahalanya?” Maka beliau menjawab: “Yaitu kamu bersedekah saat sehat, kikir, takut miskin, & kamu berangan-angan utk menjadi hartawan yang kaya raya. Dan janganlah kamu menunda sedekah, hingga nyawamu sampai di tenggorokan, barulah kamu berkata, “Ini utk si fulan & ini utk fulan. Dan ingatlah, bahwa harta itu memang utk si fulan.” (HR. Al-Bukhari no. 1419 & Muslim no. 1713)

Jika kamu meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang Baik, niscaya Dia melipatgandakan (balasan) untukmu dan mengampuni kamu. Dan Allah Maha mensyukuri, Maha Penyantun (QS. At-Tagabun)

Dan dia memberi rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluannya). Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan_Nya. Sungguh Allah telah menyediakanketentuan bagi setiap sesuatu (At-Talaq 3)

Berapa yang harus disedekahkan? Di dalam ayatnya selalu dikatakan bahwa „...sedekahkanlah sebagian dari hartamu...‟.

Begitulah Ayat-ayat Allah yang telah dijelaskan untuk kita. Sedekah merupakan jalan menuju pintu kebaikan rezeki. Dan tidak sedikitpun kita akan miskin karena bersedekah, bahkan Allah telah menjelaskan sedekah itu bagaikan tanaman-tanaman yang tumbuh subur yang begitu membahagiakan petani.

Seorang bijak mengatakan “ Jangan kau biarkan harimu berlalu tanpa manfaat, dan jangan kau tanamkan hartamu pada sesuatu yang tidak produktif . sebab umur terlalu pendek untuk disia-siakan, dan hartamu terlalu sedikit untuk kau simpan dalam hal-hal yang tidak produktif.” Nah begitulah saudaraku harta kita terlalu sedikit untuk kita hambur-hamburkan untuk hal yang tidak bisa kita ambil manfaatnya dan hanya membuat kita bahagia sesaat. Sisihkanlah sebagian dari rezekimu untuk berinvestasi di jalan Allah, karena berinvestasi di jalan Allah memiliki keuntungan yang berlipat-lipat. Harta itu tak akan pernah hilang saudaraku melainkan ia akan tumbuh subur dan dan berlipat-lipat


3.      Silaturahim


“Barangsiapa ingin dibentangkan PINTU RIZKI untuknya dan dipanjangkan umurnya hendaknya ia menyambung SILATURAHIM.” (HR Bukhari).

"Maukah kalian aku tunjukkan amal yang lebih besar pahalanya daripada shalat dan shaum?" tanya Rasul pada para sahabat. "Tentu saja," jawab mereka. Beliau kemudian menjelaskan, "Engkau damaikan yang bertengkar, menyambungkan persaudaraan yang terputus, mempertemukan kembali saudara-saudara yang terpisah, menjembatani berbagai kelompok dalam Islam, dan mengukuhkan tali persaudaraan di antara mereka adalah amal saleh yang besar pahalanya. Barangsiapa yang ingin dipanjangkan umurnya dan diluaskan rezekinya, hendaklah ia menyambungkan tali silaturahim" (HR Bukhari Muslim).

“Terkadang Tuhan memberikan rezeki kita melalui orang lain. Dan tentunya masih banyak lagi rezeki kita yang dibawa oleh mereka-mereka yang belum kita kenal sebelumnya. Kenalilah mereka, maka rezeki akan semakin banyak datang dan akrab dengan Anda.”


4.      Shalat Dhuha




”Allah berfirman : Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang ( Shalat Dhuha ) niscaya pasti akan Aku cukupkan kebutuhanmu pada akhir harinya ” (HR.Hakim dan Thabrani).

Apakah kalian bertanya-tanya mengapa untuk melejitkan rezeki harus dengan sholat dhuha, padahal waktu dhuha adalah waktu dimana manusia berada dalam kesibukannya. Waktu yang begitu tepat untuk jual beli. Dan sebagian besar kita begitu sibuk di waktu itu, jadi mana sempat untuk melaksanakan sholat Dhuha. Dan kadang justru mereka begitu sayang meninggalkan kesibukan dunia, padahal waktu dhuha adalah waktu emas bagi kita untuk meraub keberkahan dari Allah. Jadi begitulah Allah menjadikan Dhuha sebagai memperlancar rezeki, karena Ia ingin membuktikan sejauhmanakah kecintaan seorang hamba dan sejauhmanakah seorang hamba berusaha meluangkan waktu untuk_Nya dalam kondisi sibuk sekalipun.
Jadi saudaraku Sesibuk apapun kita sempatkanlah melaksanakan sholat dhuha, karena Allahlah yang menjamin rezeki kita dan juga memberkahinya.


Shalat Tahajud



Amalan ini merupakan amalan yang paling powerful

“Hai orang yang berselimut (Muhammad), bangunlah (untuk sembahyang) di malam hari, kecuali sedikit (daripadanya), (yaitu) seperduanya atau kurangilah dari seperdua itu sedikit. Atau lebih dari seperdua itu. Dan bacalah Al Quran itu dengan perlahan-lahan. Sesungguhnya Kami akan menurunkan kapadamu perkataan yang berat.” (QS Al Muzzammil: 1-6)
Langkah Mudah untuk Melejitkan Rezeki Langkah Mudah untuk Melejitkan Rezeki Reviewed by henipratiwi88 on 22:00:00 Rating: 5

No comments:

Music

2/Music/grid-big
Powered by Blogger.