Recent Posts

banner image

Recent Posts

3/recent/post-list

Dunia ini untuk bekerja keras, bukan bermalas-malas



Pernahkah kau perhatikan burung", mereka terbang bermigrasi untuk mencari karunia Allah, mereka pergi dalam keadaan lapar namun mereka pulang dalam keadaan kenyang. hewan pun selalu berjuang dan tak hanya berdiam diri menunggu datangnya rizki dari langit. dan alangkah malunya kita jika mengeluhkan rezeki yang sempit pdahal malas bekerja. padahal langit tak mungkin menjatuhkan emas. 

Namun yakinlah saudaraku tak ada yang sia-sia dalam hidup ini. dunia ini memang diciptakan untuk bekerja keras, berjuang, dan bersusah payah. 

Niatkan segalanya karena Allah. Agar Ia selalu memberikan kebaikan untuk yang diawal, ditengah juga yang diakhirnya. agr seluruhnya dilimpahkan keberkahan. jangan khawatir karena Allah selalu menjanjikan segala kebaikan dan rizki_Nya dan jangan ikuti dugaan yang buruk karena setan selalu meniupkan segala kecemasan dan kekhawatiran.
" Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir), sedang Allah menjanjikan untukmu ampunan dari pada_Nya dan karunia. (QS. Al-Baqarah:268)

nah,,, sudah jelaskan bahwa Allah selalu menebarkan banyak sekali berkah dan karunia, untuk hamba-hambanya dan seluruh makhluk ciptaan_Nya. maka jangan kita lewatkan  dengan malas-malasan dan dugaan yang buruk. 

Bagi yang sedang berumah tangga dan mencari nafkah bagi keluarga. jangan keluhkan, karena tahu kah kau setiap keringat ini bernilai pahala, dan sebutir nasi yang kamu dan keluargamu makan itu pun bernilai pahala.

bagi seorang istri soleha calon penghuni surga. jangan keluhkan pekerjaan yang menumpuk dari pagi hingga petang. jangan keluhkan jika tak bisa gonta ganti tas, gonta ganti gaun, dan blm bisa dibonceng mobil metik. jadilah istri yang qonaah itu lebih baik. karena jika kita bersyukur jiwa akan dapat merasakan kebahagiaan. karena kebahagiaanpun tidah diukur dengan materi. buktinya banyak orang kaya pun mati bunuh diri.
"Dan janganlah kamu membunuh dirimu sendiri"(QS. An-Nisa:29)
"Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri dalam kebinasaan"(QS. Al-Baqarah)195)

dan bagi kita yang tengah menuntut ilmu di jalan Allah. ciba ingat-ingat janji_Nya. Dia akan meninggikan derajat bagi orang yang berilmu. mau gk tuh ditinggikan derajatnya. hehe,, ya jelas mau donk

"Allah memberikan karunia_Nya dan demikian pula Rasul_Nya, sesungguhnya kamu adalah orang-orang yang berharap kepada Allah" (QS. At Taubah 59)

"Trimalah dengan penuh kerelaan dengan apa yang Allah berikan kepadamu, niscaya kamu menjjadi manusia yang paling kaya (Al-Hadits)

" Bukankah kami telah memberikan kepadanya kedua mata, lidah dan dua bibir. Dan kami telah menunjukkan kepadanya 2 jalan (QS. Al Balad:8-10).

nah jadi saudaraku ingatlah, kita telah diberi dua mata, telinga, tangan dan kaki. maka raihlah segala kebaikan dunia dan juga akhirat dengan apa yang telah dikaruniakan Allah terhadap diri kita. OCREEE,,, aku pun ingin selalu memberi semangat, karena jiwa manusia pun ada kalanya menjadi kendur..

seorang bijak mengatakan "jangan kau biarkan harimu berlalu tanpa manfaat,dan jangan kau tanamkan hartamu pada sesuatu yang tidak produktif . sebab umur itu terlalu pendek untuk disia-siakan, dan hartamu terlalu sedikit untuk disimpan dalam hal-hal yang tidak produktif
Dunia ini untuk bekerja keras, bukan bermalas-malas Dunia ini untuk bekerja keras, bukan bermalas-malas Reviewed by henipratiwi88 on 00:25:00 Rating: 5

No comments:

Music

2/Music/grid-big
Powered by Blogger.